ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Jumat, 21 Juni 2024

HP UNIK YANG BISA JADI TOA, BUAT KARAOKE & SPEAKER MENGGELEGAR! - Bellphone BP128 Murah

Oleh Aulia Intan pada Jumat, 21 Juni 2024

Yoo Haloo...

Kali ini saya akan membahas HP yang aneh atau unik, yaitu Toa Megaphone Speaker dari Bellphone dengan tipe BP128. Btw saya beli HP ini lewat Shopink dengan harga 250 ribu, masih tergolong murah lah ya. Dari namanya saja sudah dikasih tau kalau HP ini bukan sembarang HP, karena ada fitur pengeras suara atau biasa disebut juga sebagai TOA. Selain fitur pengeras suara, HP ini juga masih punya banyak fitur lainnya, jadi dari pada makin penasaran mending langsung saja baca sampai tuntas ya guys. 

Untuk kelengkapannya saya mendapatkan unit HP, baterai yang berukuran jumbo, menggunakan motif karbon dan katanya sih kapasitasnya 20000 mAh, apa iya nih? Lanjut, saya dapat microphone yang bentuknya kecil banget dan untuk colokannya menggunakan jack 3,5. Selain itu, saya dapat charger yang modelnya langsung nyambung dengan kabel micro usb dan untuk outputnya hanya 5V-0,55A. Terakhir, saya dapat buku petunjuk yang sebenarnya hanya selembar kertas saja.


Saya akan jelaskan penampakan dari HP ini, untuk dibagian depan terdapat layar 2,8inch, diatasnya ada earpice dan dibawahnya ada tulisan Bellphone serta keypad alfanumerik. Kemudian dibagian sisi kanan ada tombol yang dilihat dari iconnya sih sepertinya untuk mic, dan dibagian sisi kirinya kosong. Kalau dibagian sisi bawah ada lubang jack audio, microphone, ada lubang micro usb untuk ngecharge dan usb-a untuk fitur powerbank, sedangkan dibagian sisi atas hanya ada lampu yang totalnya ada 4. Untuk dibagian belakang ada kamera, lampu flash, lubang speaker, tulisan Bellphone dan lubang speaker lagi, wah beneran nih speakernya ada 2?


Untuk varian warna yang saya dapat yaitu merah dan untuk finishingnya doff, kalau untuk bahan bodynya menggunakan plastik yang agak kopong. Btw HP ini back covernya bisa dibuka, dan setelah saya buka didalam back covernya terdapat banyak slot. Ada slot mini sim 1, sim 2, sim 3 dan micro sd, jadi HP ini triple sim serta imeinya juga ada 3, dan ternyata untuk speakernya beneran ada 2 ya, wih boleh juga nih HP.


Untuk kartu sim nya sudah saya coba masukkan dan ternyata ketiga-tiganya bisa muncul sinyalnya dan untuk jaringannya 2G. Kalau untuk model menunya yaitu grid, dan menurut saya agak berantakan untuk iconnya. Setelah saya coba speakernya, untuk suaranya memang keras banget, volume setengah saja sudah berasa seperti volume full. Ternyata memang kedua speakernya berfungsi dengan normal dan bassnya juga menurut saya terasa.

Kemudian ketika sedang menyalakan musik, lampu-lampu diatasnya akan otomatis menyala warna-warni. Selain musik player, untuk fitur radionya bisa dijalankan tanpa perlu colok earphone dan lumayan juga penangkapannya. Cocok banget nih beli HP Bellphone BP128 kalau lagi cari HP untuk mendengarkan radio dan mempunyai speaker yang keras. 

Nah ada fitur yang bikin penasaran dari HP ini, yaitu fitur TOAnya. Jadi cara mengaktifkannya dengan cara dicolok saja, nanti keluar peringatan, lalu pilih "OKE". Untuk micnya tidak begitu sensitif, jadi kalau mau ngomong harus didekatkan micnya sekitar 5cm lah, dan untuk suara dari micnya kurang begitu keras banget kalau dibandingkan dengan suara dari media musik atau radio playernya. Sudah saya coba tambah volumenya juga tetap sama, tidak ngaruh ke fitur TOA ini. Untuk tombol micnya saya coba pencet-pencet tidak ngaruh apa-apa, saya tidak tau lagi deh tombolnya berfungsi untuk apa. Oh iya kalau ingin menggunakan mic lainnya juga bisa, mau dari earphone juga bisa, tapi minusnya HP ini tidak bisa menggunakan earphone untuk mendengarkan lagu, karena lubang jack audio di HP ini khusus untuk mic saja. 

Btw HP ini bisa digunakan untuk karaoke juga, kita tinggal cari musik yang tidak ada vokalnya, lalu masukkan ke memori HP, kemudian di putar seperti biasa. Setelah itu kita tinggal bernyanyi saja, sayangnya suara dari TOA akan kalah dengan musiknya kalau volumenya di set tinggi banget. 


Oke lanjut guys, fitur lain dari HP ini yaitu bisa dijadikan sebagai powerbank, gokil ga tuh wkwkwk. Tadinya saya kira hanya tinggal colok-colok saja, tapi ternyata tidak bisa seperti itu karena tidak bisa sembarangan. Jadi di menu power supply harus dihidupkan terlebih dahulu, habis itu baru deh dicolok dan akhirnya bisa dijadikan sebagai powerbank. 

Kalau untuk fitur lainnya, rata-rata seperti di HP basic lainnya yaitu ada catatan panggilan, kontak, penampil gambar & video, ada internet juga, tapi sayangnya sudah tidak bisa. Kemudian ada untuk sms, dan untuk keypadnya memang besar-besar, agak empuk dan ada backlightnya juga tapi agak kayak kendor gitu keypadnya. Untuk permainannya hanya ada 1 yaitu ular, dan permainannya juga tidak bisa ditambah game-game java atau lainnya. Oke lanjut, ada kalender, kalkulator, alarm, basic file manager, profile, dan ada untuk senter tapi yang menyala hanya 1 lampu dan tidak terang-terang banget.

Selain itu, HP ini juga ada bluetoothnya dan kalau di pairing dari HP atau perangkat lain, HP ini bisa jadi seperti bluetooth speaker. Kalau untuk pengaturan sistem lainnya, biasa saja sih seperti HP-HP lokal China pada umumnya. Oh iya untuk aplikasi facebook dan opera mini bawaan dari HP ini, hanya shortcut ke web nya saja bukan aplikasi beneran. Percuma jugalah internetnya kan sudah tidak bisa, jadi tidak bisa digunakan untuk mengakses aplikasi yang menggunakan internet, btw HP ini juga ada kameranya loh.


HP ini memang unik dan punya banyak fitur, bisa untuk dijadikan TOA, untuk karaokean, bisa jadi speaker bluetooth, bisa jadi powerbank, atau untuk dipasangkan 3 kartu sim sekaligus juga bisa. Menurut saya dengan harga 200 ribuan masih okelah, hanya dari segi kualitasnya saja yang tidak menjamin. 


Oke jadi itulah pembahasan untuk HP berfitur TOA, yaitu Bellphone BP128. Kalau ada pertanyaan atau info tambahan, silahkan komentar ya. Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya dibawah ini. 

logoblog

Terimakasih sudah membaca HP UNIK YANG BISA JADI TOA, BUAT KARAOKE & SPEAKER MENGGELEGAR! - Bellphone BP128 Murah. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar