ErDev Blog

Bereksperimen dengan Smartphone, Gadget, dan Teknologi.

Senin, 15 Juli 2024

BELI HP UNIK YANG BISA DETEKSI KEASLIAN UANG & SIHIR SUARA! - Prince PC828 Plus

Oleh Aulia Intan pada Senin, 15 Juli 2024


Yoo Haloo…

Kali ini saya akan membahas HP yang mempunyai fitur unik dari merek Prince dengan tipe PC828 Plus, lagi-lagi dari merek Prince yang suka memproduksi HP-HP aneh dan untuk HP kali ini ada fitur yang bisa untuk mengecek keaslian uang. Btw HP ini saya beli lewat Shoppink dengan harga 160 ribuan saja, menurut saya sih termasuk murah dan bikin penasaran juga, jadi kalau kalian penasaran juga dengan HP ini baca sampai tuntas ya.

Untuk kelengkapannya saya mendapatkan unit HP berwarna biru, baterai merek Nokia tipe BP-4L dengan kapasitas 1500mAh, dan dapat charger yang sudah langsung nyambung kabel dengan output 5V-0,5A. Kemudian saya dapat kertas-kertas, yaitu ada kartu garansi dan user manual atau buku panduan berbahasa Indonesia.

Lanjut saya akan bahas bentuk dari HP ini, kalau dilihat-lihat sekilas mirip seperti HP Nokia tipe 6100. Untuk dibagian depan ada layar 2,2inch, lalu diatasnya ada earpice dan dibawahnya ada tulisan Prince serta keypad alfanumerik yang kalau dilihat-lihat bentuk tombolnya unik. Kemudian dibagian sisi kanan ada lubang untuk gantungan, sedangkan dibagian sisi kanannya kosong. Kalau dibagian sisi bawah ada microphone, lubang jack audio dan micro usb, lalu dibagian sisi atasnya ada satu lampu senter.

Untuk dibagian belakang ada kamera, lampu flash, lampu untuk mendeteksi keasilian uang, dan ada lubang speaker. Btw bahannya sudah pasti plastik, tapi tidak yang tipis banget kalau menurut saya dan masih lumayan. Untuk back covernya bisa dibuka, didalamnya terdapat slot mini sim 1, sim 2 dan micro sd, serta ada keterangan modelnya dan imei, oh iya sekedar informasi kalau HP ini masih made in China. 

Kalau untuk menunya lumayan banyak, menggunakan icon seperti di HP Nokia yang sudah agak-agak baru dengan versi yang lebih kecil ukurannya. Pada dasarnya HP ini memang HP basic yang fitur utamanya untuk teleponan atau smsan, serta bentuk tombol keypadnya yang unik, ada backlight, terasa empuk, dan tidak terlalu berisik kalau untuk mengetik. 

HP ini mempunyai fitur sihir suara atau magic voice untuk mengubah suara ketika sedang teleponan dengan efek yang sudah disediakan, misalnya jadi seperti suara robot, suara bapak-bapak, atau bisa juga seperti suara cewek. Selain itu ada beberapa fitur sebagai penunjang seperti alarm, kalender, kalkulator, atau file manager basic, dan untuk memori telepon dari HP ini hanya tersisa 11KB dari 14KB, kecil banget memori teleponnya. Oh iya HP ini juga punya bluetooth untuk transfer data atau bisa juga untuk konek tws, dan fitur paling istimewa dari HP ini yaitu fitur money detector light atau cahaya untuk mendeteksi keaslian uang.

Lanjut bahas tentang fitur money detector light, jadi lampu yang berfungsi untuk mendeteksi keaslian uang letaknya ada disamping flash kamera dan lampunya berwarna ungu, jadi semacam sinar UV yang bisa digunakan untuk melihat tanda-tanda dari uang yang asli. HP ini memang benar punya fitur untuk mendeteksi tanda-tanda keaslian uang, tapi menurut saya kayak kurang niat saat membuat fiturnya karena lampunya yang kurang terang sehingga tidak terlihat jelas, mungkin harga yang murah bisa jadi alasan.

Kemudian yang bikin saya penasaran lagi selain ada fitur untuk mendeteksi uang, di HP ini juga ada menu opera mini, facebook, dan twitter. Ketika saya coba menjalankan aplikasi opera mini, aplikasinya memang bisa dibuka tapi yang muncul bukan opera mini melainkan browser yang selanjutnya dialihkan ke web untuk download opera mini, jadi bukan menjalankan aplikasi opera mininya. Saya coba download aplikasinya dan ketika ingin diinstall ternyata tidak bisa, mungkin karena HP ini tidak support aplikasi java. Begitu juga untuk yang facebook, twitter, atau yahoo sama saja kayak shortcut, walaupun webnya bisa dibuka tapi tampilannya acak-acakan.

Oh iya untuk jaringan HP ini yaitu 2G jadi masih bisa untuk internetan, tapi sayangnya lemot banget dan tampilannya sudah pasti tidak mendukung untuk web kekinian, kadang terhalang dengan keamanan webnya juga, jadi anggap saja untuk browsing sudah tidak layak. Tapi HP ini masih ada fitur lainnya seperti multimedia untuk menonton video 3GP bisa, rekam suara ada, untuk mendengarkan radio tanpa colok headset bisa, dan untuk musik playernya juga ada walaupun simple tapi cukup. Btw untuk mendengarkan musik juga enak karena speakernya juga lumayan kencang.

HP ini secara fitur sebenarnya seperti HP basic biasa, fitur deteksi uangnya memang ada dan berfungsi, hanya saja seperti tidak niat ketika membuat fiturnya. Kemudian untuk kualitas HPnya biasa saja, bentuknya juga tidak aneh, tapi namanya HP murah tidak bisa berharap banyak. Menurut saya kalau HP ini sekedar dipakai untuk telepon, sms atau media mendengarkan musik sudah cukup, kalau saja harganya tetap 100 ribuan.  


Oke jadi itulah pembahasan untuk HP murah yang punya fitur untuk mendeteksi keaslian uang, yaitu Prince PC828 Plus. Kalau ada pertanyaan atau info tambahan, silahkan komentar ya. Jika masih belum puas membaca artikel ini, silahkan nonton video unboxing dan reviewnya dibawah ini.

logoblog

Terimakasih sudah membaca BELI HP UNIK YANG BISA DETEKSI KEASLIAN UANG & SIHIR SUARA! - Prince PC828 Plus. Silahkan bagikan artikel ini melalui:

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar